Kebanyakan pengusaha online menghabiskan waktu memperbarui taktik pemasaran mereka dan mengembangkan kampanye iklan. Tetapi hal itu pada kenyataannya teknik yang mereka lakukan terkadang masih belum sesuai dengan hasil yang diperoleh.
Kesalahan tersebut dikarenakan mereka menghiraukan optimasi dalam hal kenyamanan dan kemudahan pengguna.
Kesalahan tersebut dikarenakan mereka menghiraukan optimasi dalam hal kenyamanan dan kemudahan pengguna.
Beberapa hal penting yang sering dilupakan oleh pengelola bisnis online adalah kuangnya pemahaman tentang kebutuhan para konsumen. Para konsumen sangat memerlukan kemudahan dalam bertransaksi.
Oleh karena itu, upaya sederhana yang bisa kita lakukan di dalam melakukan optimasi sebuah situs online store adalah dengan langkah berikut ini:
Langkah-langkah di atas akan lebih maksimal, jika ditopang dengan do'a dan kerja keras yang luar biasa. Namun dari itu, ingatlah nasehat di berikut ini:
Salam sukses.(http://forumblogindo.blogspot.com/).*
Oleh karena itu, upaya sederhana yang bisa kita lakukan di dalam melakukan optimasi sebuah situs online store adalah dengan langkah berikut ini:
- Menyediakan desain tampilan situs yang memudahkan, tidak bertele-tele. Kalau bisa diusahakan diberi menu navigasi yang memudahkan. Syarat mutlak yang tidak boleh diabaikan adalah desain situs harus responsive user friendly, terdapat "add to cart" atau "keranjang pembelian". Jika memang tidak memasukkan jenis menu navigasi tersebut, maka bisa diganti dengan kejelasan harga yang pasti, baik adanya diskon atau kredit.
- Dari segi desain tampilan, yang tak kalah penting adalah pencantuman nama toko yang jelas dengan gambar jenis produk yang jadi trend dan branding saat ini. Gunakan huruf yang jelas dan informatif mudah dihafalkan.
- Terdapat ruang informasi yang jelas, terkait jenis produk yang ditawarkan. Hal ini bisa kita jelaskan di dalam sebuah katalog produk yang jelas, mencakup spesifikasi, fitur, kelebihan dan kekurangan, daftar harga.
- Berikan kontak call center serta alamat yang jelas. Usahakan kita menyediakan waktu 24 jam penuh untuk layana informasi dan pemesanan.
- Berikan info cara pemesanan dan cara pengiriman produk.
- Permudah cara pemesanan dan persingkat pengiriman produk. Jika kita terbiasa menghiraukan faktor waktu lama pengiriman, maka bisa dipastikan konsumen akan beralih pada jasa toko lain, dengan kaulitas barang sama, bahkan dengan harga lebih mahal sekalipun.
- Berikan widget live chat yang bertujuan agar bisa berkomunikasi langsung dengan konsumen. Hal ini akan mempermudah berbagai penyaimapaian informasi yang lebih baik.
- Budayakan sikap ramah tamah dalam melayani konsumen. Hal itulah salah satu kelebihan adanya fitur live chat sehingga konsumen bisa merasakan langsung interaksi dengan pengelola.
- Gunakan metode pemasaran (marketing) yang jelas. Tidak ada cara yang paling ampuh dalam hal ini kecuali dengan menggunakan gaya bahasa iklan yang mudah difahami, jelas dan informastif.
- Manfaatkan situs media sosial dengan tambahan tempat promosi atau menggunakan media soscial book marking, seperti lintas.me, faceebook, twitter dan lain-lain.
Langkah-langkah di atas akan lebih maksimal, jika ditopang dengan do'a dan kerja keras yang luar biasa. Namun dari itu, ingatlah nasehat di berikut ini:
Bersemangatlah kalian dalam mengarungi bahtera kehidupan duniamu, seakan-akan kamu akan hidup selamanya. Jug bersemangatlah kalian dala menjalankan kewajiban kamu sebagai makhluk yang lemah untuk beribadah kepada pencipta alam ini, sekan-akan kamu akan mati besok.So, maksimalkan ikhtiar dan do'a. Itulah kunci sukses dalam menjalankan bisnis online Anda. Demikian artikel 10 Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Toko Online - Online Store. Semoga bermanfa'at.
Salam sukses.(http://forumblogindo.blogspot.com/).*
0 comments:
Post a Comment